Aplikasi

Cara Agar Tampilan Whatsapp Android Seperti Iphone Tanpa Aplikasi

WhatsApp telah menjadi salah satu aplikasi pesan instan paling populer di seluruh dunia, baik bagi pengguna Android maupun iPhone.

Meskipun WhatsApp pada dasarnya memiliki tampilan yang serupa di kedua platform tersebut, tetapi ada banyak pengguna Android yang tertarik untuk mengubah tampilan WhatsApp mereka agar terlihat seperti WhatsApp di iPhone. Salah satu alasan utama untuk ini mungkin karena keinginan untuk menikmati tampilan yang berbeda atau hanya karena alasan estetika semata.

Untungnya, Anda dapat mengubah tampilan WhatsApp di perangkat Android Anda agar terlihat lebih mirip dengan versi iPhone tanpa harus menggunakan aplikasi tambahan. Dalam artikel ini, kita akan membahas cara melakukan hal tersebut.

Mengapa Mengubah Tampilan WhatsApp Android Menjadi Mirip iPhone?

Sebelum kita membahas cara mengubah tampilan WhatsApp Android menjadi mirip iPhone, ada baiknya untuk mencari tahu mengapa beberapa pengguna ingin melakukannya. Beberapa alasan umumnya termasuk:

  1. Estetika: Beberapa pengguna mungkin hanya tertarik pada tampilan WhatsApp di iPhone karena mereka merasa lebih suka atau estetis.
  2. Keinginan untuk Berubah: Ada pengguna yang bosan dengan tampilan standar WhatsApp di Android dan ingin mencoba sesuatu yang baru.
  3. Konsistensi: Pengguna yang memiliki banyak perangkat Apple mungkin ingin menjaga konsistensi antara tampilan WhatsApp di perangkat mereka.

Setelah memahami alasan di balik keinginan untuk mengubah tampilan WhatsApp, sekarang mari kita fokus pada cara melakukan hal tersebut.

Langkah-langkah Mengubah Tampilan WhatsApp Android Menjadi Mirip iPhone

Berikut adalah langkah-langkah yang perlu Anda ikuti untuk mengubah tampilan WhatsApp di perangkat Android agar lebih mirip dengan versi iPhone:

Langkah 1: Backup Chat WhatsApp Anda

Sebelum Anda mulai mengubah tampilan WhatsApp, sangat penting untuk melakukan backup chat Anda. Anda dapat melakukannya dengan pergi ke “Settings” > “Chats” > “Chat backup” dan menekan tombol “Backup”. Hal ini akan menyimpan riwayat chat Anda di Google Drive.

Langkah 2: Unduh File APK WhatsApp Beta

Anda akan memerlukan file APK (Android Package Kit) WhatsApp beta untuk mengubah tampilan WhatsApp. Anda dapat mencarinya di situs web resmi WhatsApp atau melalui sumber yang terpercaya lainnya.

Langkah 3: Install WhatsApp Beta

Setelah Anda mengunduh file APK WhatsApp beta, instal aplikasi tersebut di perangkat Android Anda. Pastikan untuk mengizinkan instalasi dari sumber yang tidak dikenal di pengaturan perangkat Anda.

Langkah 4: Ubah Tampilan WhatsApp Menjadi Mode Gelap

Di dalam WhatsApp beta, Anda dapat mengubah tampilan menjadi mode gelap, yang merupakan salah satu fitur yang umumnya ditemukan di iPhone. Untuk melakukannya, buka WhatsApp, ketuk titik tiga di kanan atas, pilih “Settings”, lalu pilih “Chats” > “Theme” dan pilih opsi “Dark”.

Langkah 5: Gunakan Font Default iPhone

Salah satu perbedaan utama antara WhatsApp di Android dan iPhone adalah jenis font yang digunakan. Untuk membuat tampilan WhatsApp Anda lebih mirip dengan iPhone, Anda dapat menggunakan jenis font default iPhone. Namun, perlu diingat bahwa ini memerlukan root di perangkat Android Anda, yang bisa menjadi proses yang rumit dan berisiko. Jika Anda tidak yakin atau tidak ingin meroot perangkat Anda, langkah ini bisa dilewati.

Langkah 6: Atur Wallpaper WhatsApp

Anda juga dapat mengubah wallpaper di dalam WhatsApp agar lebih mirip dengan iPhone. Pilih wallpaper yang minimalis atau abstrak untuk mencapai tampilan yang lebih serupa dengan iPhone.

Langkah 7: Atur Notifikasi

Terakhir, Anda dapat menyesuaikan pengaturan notifikasi WhatsApp Anda agar lebih mirip dengan iPhone. Anda dapat melakukannya melalui pengaturan notifikasi di pengaturan perangkat Anda.

Kesimpulan

Meskipun WhatsApp di Android dan iPhone memiliki perbedaan tampilan yang signifikan, Anda dapat mengubah tampilan WhatsApp di perangkat Android Anda agar lebih mirip dengan versi iPhone dengan mengikuti langkah-langkah yang disebutkan di atas.

Dengan sedikit penyesuaian, Anda dapat menikmati pengalaman menggunakan WhatsApp yang lebih konsisten dengan perangkat Apple lainnya atau hanya mengejar estetika yang Anda inginkan.

Namun, perlu diingat bahwa beberapa langkah mungkin memerlukan rooting perangkat Anda, yang dapat berisiko dan membatalkan garansi perangkat Anda.gunakanlah metode ini dengan bijak dan tanggung jawab.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button