Tips Memperpanjang Masa Aktif Kuota Telkomsel Tanpa Pulsa

By | October 14, 2022

Masranger.com – Sebagai pengguna kartu Telkomsel, tentu Anda sering membeli kuota alias paket internet. Selain itu, seperti yang kita ketahui bahwa setiap paket internet memiliki ketentuan masa aktif yang berbeda.

Dengan ketentuan masa aktif, nantinya sisa kuota yang tersedia setelah masa aktif berakhir, tidak dapat digunakan lagi. Karena itu, jika jumlah kuota yang tersisa cukup banyak, akan sangat disayangkan jika Anda harus menyerah begitu saja.

Bagi anda yang sering melakukan Top up kuota Telkomsel karena sisa masa aktif kuota sebelumnya sudah habis, berikut kami punya cara untuk memperpanjang masa aktif Kuota Telkomsel. Dengan cara ini, kamu bisa lebih baik menggunakan kuota Telkomsel yang masa aktifnya telah berakhir.

Lalu apakah untuk memperpanjang masa aktif Kuota Telkomsel dibebankan? Bagaimana cara menambah masa aktif paket internet Telkomsel? Tanpa perlu berlama-lama lagi, lihat saja penjelasan lengkapnya di bawah ini.

Cara Memperpanjang Masa Aktif Kuota Telkomsel

Seperti yang kita ketahui bahwa harga paket internet Telkomsel bisa dibilang sedikit lebih mahal dibandingkan harga paket internet dari provider lain. Namun, harga yang ditawarkan Telkomsel untuk produk paket internet tentu akan sesuai dengan layanan yang diperoleh pelanggan.

Misalnya, untuk saat ini Telkomsel merupakan provider dengan jangkauan terluas, artinya Kuota Telkomsel dapat digunakan hampir di seluruh wilayah di Indonesia, termasuk daerah terpencil. Belum lagi ada banyak bonus yang tersedia di beberapa pembelian kuota Telkomsel untuk layanan seperti kuota darurat.

Mengingat harga yang mahal, wajar jika setiap pengguna Telkomsel akan menyesal ketika harus menyerahkan sisa kuota Karena Masa aktif telah berakhir. Ketentuan serupa juga berlaku untuk semua penyedia, sehingga kuota hanya dapat digunakan jika masa aktif masih berlaku.

Baca Juga:  Aplikasi Easycash Terbaik di Tahun Ini

1. Masukkan Kode Panggilan

Pertama-tama, Anda membuka menu telepon pada smartphone dan kemudian memasukkan kode panggil *999#.

2. Pilih Lainnya

Setelah itu pilih menu lainnya dengan menekan tombol.

3. Pilih Layanan Lain

Kemudian tekan angka 8 untuk memilih menu layanan lain.

4. Masa Berlaku Paket

Pada halaman layanan lainnya, cukup pilih menu Paket masa aktif dengan menekan angka 3.

5. Tentukan Durasi Perpanjangan Kuota

Sekarang tentukan durasi yang diinginkan. Pastikan Anda memiliki kredit yang cukup untuk membeli paket masa aktif.

6. Konfirmasi Pembelian Masa Aktif Kuota Telkomsel

Terakhir, konfirmasikan pembelian dengan menekan angka 1 untuk memilih menu Beli. Jika berhasil, Anda akan menerima SMS yang memberitahukan bahwa PAKET masa aktif telah berhasil diaktifkan untuk memperpanjang masa aktif Kuota Telkomsel.

Cara Meningkatkan Durasi Paket Data Aktif Melalui Aplikasi

Selain cara di atas, untuk memperpanjang masa aktif Paket Data Telkomsel juga bisa dilakukan melalui aplikasi MyTelkomsel. Ya, aplikasi ini memang menawarkan kemudahan bagi pelanggan Telkomsel mengenai pembelian Paket data, Pulsa dan lain sebagainya.

Lihat daftar harga pada tabel di atas, paket periode aktif yang tersedia di aplikasi lebih murah daripada paket periode aktif dalam kode panggilan. Nah, bagi anda yang mungkin belum memiliki aplikasi MyTelkomsel, silahkan download terlebih dahulu di Google Play Store atau App Store.

Kemudian Anda tinggal menginstal aplikasinya, kemudian ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk menambah masa aktif paket internet Telkomsel di aplikasi MyTelkomsel :

1. Buka Aplikasi Mytelkomsel

Pertama-tama, silahkan buka aplikasi MyTelkomsel lalu masuk ke tab menu Beli di bagian bawah.

2. Cari Produk Paket Masa Aktif

Setelah itu, cari masa aktif paket produk.

Baca Juga:  Car Driving Online Maleo Mod Apk Unlimited Money

3. Pilih Paket

Sekarang pilih durasi paket untuk memperpanjang masa aktif Kuota Telkomsel. Klik sekali untuk membeli produk yang dipilih.

4. Tekan Beli

Pada halaman berikutnya akan muncul informasi tentang ketentuan paket periode aktif yang dipilih. Setelah silahkan tekan tombol belum.

5. Klik Bayar

Sekarang pilih metode pembayaran yang tersedia. Di sini Anda dapat memperpanjang masa aktif Kuota Telkomsel tanpa pulsa, namun menggunakan metode pembayaran lain seperti saldo eWallet, Transfer Bank dan lain sebagainya. Jika demikian, klik Bayar.

6. Berhasil Memperpanjang Masa Aktif Paket Telkomsel

Akhirnya, pada layar akan muncul status pembayaran sedang diproses. Kemudian segera Anda akan menerima notifikasi lagi yang menyatakan bahwa pembelian paket perpanjangan masa aktif Kuota Telkomsel telah berhasil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *