Aplikasi Live Streaming Yang Cocok Untuk Kalian Para Streamer

By | October 13, 2022

Masranger.com – Di era modern, didukung oleh kecanggihan teknologi digital, semakin memudahkan orang untuk mendapatkan pekerjaan. Bahkan, tanpa meninggalkan rumah, seseorang bisa mendapatkan uang dengan berbagai profesi.

Jenis-jenis profesi yang didukung oleh kecanggihan teknologi digital cukup beragam. Profesi yang menggunakan media sosial atau platform digital lainnya seperti freelancer, gamer, content creator, trader, hingga guru.

Baru-baru ini, pekerjaan baru telah muncul yang cukup menyenangkan, terutama bagi kaum muda. Hanya dengan memulai siaran langsung melalui beberapa aplikasi, Anda bisa mendapatkan pundi-pundi rupiah dengan cepat.

Lalu, apa saja aplikasi live streaming yang bisa digunakan untuk mendukung streamer pemula? Di bawah ini adalah sepuluh rekomendasi aplikasi streaming langsung terbaik yang sudah kami sajikan untuk kalian gunakan.

Cara Menghasilkan Uang Dari Live Streaming

Setiap aplikasi memiliki mekanisme dan aturan yang berbeda. Begitu juga dengan cara menghasilkan uang. Berikut beberapa sumber dana dari live streaming yang akan didapatkan oleh streamer:

1. Melalui Hadiah Dari Penonton

Salah satu sumber dana untuk Streamer adalah hadiah atau hadiah yang diberikan oleh pemirsa. Bahkan, mekanisme ini diterapkan di hampir semua aplikasi streaming langsung.

Tentu saja, setiap aplikasi mengemasnya menggunakan formulir yang berbeda. Ada koin, berbagai benda, hingga bentuk lain. Jumlah setiap hadiah juga ditentukan oleh masing-masing platform.

Mekanismenya bisa dikatakan mudah. Penonton diharuskan membeli koin menggunakan e-wallet. Setelah itu, mereka bebas memberikannya kepada streamer.

2. Berasal Dari Iklan

Selain hadiah dari pemirsa, sumber pendanaan kedua untuk profesi streaming langsung adalah melalui iklan.

Iklan hanya dapat dinikmati oleh beberapa platform. Jumlah iklan yang ditayangkan dan durasinya juga ditentukan oleh penyedia aplikasi.

Baca Juga:  Kumpulan Aplikasi Hacking Linux yang Digunakan Hacker

3. Konten Berbayar

Selanjutnya adalah konten berbayar. Biasanya, pita akan bekerja dengan merek atau layanan tertentu. Konten konten tidak lain adalah promosi tentang produk merek mitra. Kemudian, mereka akan dibayar sesuai dengan perjanjian awal yang telah disetujui.

Rekomendasi Aplikasi Streaming Terbaik 2022

Berikut adalah beberapa aplikasi streaming langsung terbaik yang dapat digunakan pemula, silahkan kalian simak saja pembahasan yang sudah kami sajikan di bawah ini sampai akhir.

1. Bigo Live

Bigo Live adalah aplikasi live streaming yang sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia. Produk dari negara Amerika ini dikenal sebagai aplikasi streaming tanpa sensor yang tidak direkomendasikan untuk anak di bawah umur.

Namun, Anda masih dapat membatasi dan memilih konten yang masuk akal yang lebih menarik. Pita akan mendapatkan dari koin penonton yang dapat diuangkan melalui e-dompet.

2. TikTok

Ternyata, TikTok juga bisa digunakan untuk melakukan live streaming. Melalui fitur live, pengguna dapat melakukan aktivitas jual beli atau hanya berbicara dengan penonton.

Produk yang berhasil dijual melalui live stream akan dimasukkan dalam daftar pembelian dan dapat diproses secara langsung.

Selain menghasilkan uang dari penjualan, Anda juga bisa mendapatkan banyak koin dari spectator rewards. Nantinya, koin-koin ini bisa diuangkan.

3. Streamlabs

Streamlabs adalah salah satu aplikasi streaming populer di kalangan streamer. Di dalamnya terdapat fitur-fitur canggih yang membuat streamer dapat melakukan streaming pada berbagai aplikasi secara bersamaan. Jadi, Anda dapat mengumpulkan banyak uang yang berasal dari setiap platform.

4. Tango

Aplikasi streaming yang satu ini tampaknya didedikasikan untuk koki serta musisi. Asumsi ini bisa muncul karena Tango dirancang dengan fitur lengkap untuk memasak, bernyanyi, dan memainkan konten musik.

Baca Juga:  VidMate Apk Versi Lama Gratis 2022

5. YouNow

Jika dilihat dari segi tampilan dan cara mengoperasikannya, YouNow hampir sama dengan aplikasi lainnya. Bahkan, aplikasi ini memiliki keunggulan jumlah pita yang dapat ditampilkan. YouNow dapat memfasilitasi tiga pita sekaligus dalam bingkai yang sama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *