Cara Daftar Aplikasi SeaBank dan Kelebihannya

By | October 11, 2022

Masranger.comCara Daftar Aplikasi SeaBank dan Kelebihannya yang pastinya harus Anda ketahui, sebelum Anda menggunakan aplikasi tersebut.

SeaBank, salah satu aplikasi bank digital yang juga populer di Indonesia. Jika Anda berpikir untuk membuat akun di tetapi masih ragu apakah itu layak atau tidak.

Anda harus terlebih dahulu mempertimbangkan ulasan SeaBank berdasarkan pengalaman sehingga kalian tidak akan merasa kesal ketika menggunakan aplikasinya.

Apa Itu SeaBank ?

SeaBank adalah aplikasi perbankan digital yang menyediakan berbagai layanan perbankan online melalui aplikasi yang dapat diunduh melalui smarphone.

Sebank sendiri sebelumnya bernama Bank Kesejahteraan Ekonomi dan seperti yang anda semua tahu, Sea Group (NYSE: SE) adalah perusahaan induk Shopee.

Sehingga keputusan untuk mengakuisisi bke secara tidak langsung menjadikan SeaBank sebagai “saudara baru”-nyaShopee. Itulah alasan mengapa Shopee juga menawarkan penggunanya untuk membuat akun di SeaBank.

Fitur Lengkap SeaBank

Jika dibandingkan dengan aplikasi bank digital lainnya, fitur yang ditawarkan oleh SeaBank masih sangat terbatas. Namun bukan berarti SeaBank tidak menarik, melainkan mengusung konsep “minimalis”.

dimana fitur yang disediakan hanya fitur penting dan paling sering digunakan seperti transer antar bank, top up saldo dan e-wallet, bayar tagihan listrik, hingga pembelian pulsa/layanan data. Secara keseluruhan, berikut adalah daftar fitur di SeaBank sekarang:

  • Transfer ke bank lain – di SeaBank, Anda dapat mentransfer uang ke banyak tujuan.
  • Bank secara gratis, setidaknya untuk saat ini.
  • Isi ulang e-wallet Anda (Shopeepay, GoPay, OVO, dana, LinkAja.
  • Akun Virtual-fitur ini hanya dapat digunakan untuk mentransfer ke alamat Akun.
  • Virtual SeaBank atau ShopeePay.
  • Bayar tagihan ada tagihan listrik, token, hingga Beli Pulsa / data.
  • Tautan ke Shopee fitur tambahan untuk memfasilitasi transaksi belanja di Shopee.
Baca Juga:  Berikut Spesifikasi Dan Harga Hp Oppo A77s

Cara Membuka Akun SeaBank

Berdasarkan pengalaman pribadi, proses pembukaan akun SeaBank sangat mudah dan cepat. Jauh lebih praktis daripada mendaftar di bank digital Lain yang pernah saya coba.

Jika Anda tertarik untuk mendaftar, berikut adalah tutorial tentang cara mendaftar SeaBank secara singkat:

  • Unduh aplikasi SeaBank di App Store atau Google Play.
  • Buka aplikasi SeaBank lalu klik daftar dengan nomor ponsel.
  • Sebelum memasukkan nomor ponsel Anda, klik di sini untuk memasukkan kode .
  • Rujukan di bagian bawah bidang.

Kelebihan Aplikasi SeaBank

Untuk Anda yang akan menggunakan aplikasi seabank ini, Anda harus mengetahui kelebihan apa saja yang ada di aplikasi tersebut, seperti di bawah ini:

1. Aplikasi Ringan

Hal ini wajar mengingat SeaBank tidak menghadirkan banyak fitur dalam aplikasinya seperti kebanyakan bank digital lainnya.

2. Proses Pembukaan Akun Yang Cepat

Di antara semua bank digital yang pernah saya coba (BNC, Jago, Jenius, TMRW), SeaBank sejauh ini adalah yang memiliki proses pendaftaran tercepat dan paling praktis.

3. Gratis Biaya Admin

Simpan Uang di SeaBank tidak ada biaya admin berlaku. Ini tentu saja merupakan fitur standar yang ada di hampir semua bank digital.

Kecuali Jenius yang telah membebankan biaya admin sebesar Rp10.000 per bulan sejak Januari 2021. Sangat aneh, sudah digital masih hanya meminta uang administrasi bulanan.

4. Gratis Transfer Bank

Jika melihat aplikasi SeaBank, sebenarnya transfer antar bank dikenakan biaya Rp 3.000 / transfer. Tetapi saat ini biayanya masih gratis hingga waktu yang belum ditentukan.

5. Tidak Ada Saldo Akun Minimum

Sekali lagi, mirip dengan aplikasi perbankan digital lainnya, di SeaBank juga tidak ada aturan saldo minimum di akun.

Baca Juga:  Cara Mengetahui Password Instagram Menggunakan HTML

Jadi jika suatu hari Anda berniat untuk menarik semua saldo tabungan di SeaBank, tidak masalah. Tabungan bisa nol.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *