Berikut Tips SEO E-commerce Untuk Toko Online

By | October 10, 2022

Masranger.comBerikut Tips SEO E-commerce Untuk Toko Online. Website menjadi salah satu platform jual beli online yang dapat meningkatkan branding toko Anda.

Jika Anda tidak muncul di halaman pertama pencarian, toko Anda akan memiliki beberapa pembeli. Tidak perlu khawatir.

Sehingga pembeli yang sering hadir ke platform kalian akan terus menjadi pelanggan kalian sendiri, jadi kalian jangan khawatir jika planggan kalian pergi, apalagi kalian sudah memberikan pelanggan kalian merasa betah.

Baerikut tips yang harus kalian lakukan, jika kalian menginginkan planggan kalian merasa betah ketika berada di platform kalian, silahkan kalian lakukan cara tips berikut di bawah ini.

1. Lakukan Penelitian Kata Kunci

Baik untuk website blog maupun toko online, riset keyword atau kata kunci inilah yang harus Anda lakukan agar website anda bisa ditemukan di halaman pertama.

Setidaknya ada tiga hal yang perlu Anda perhatikan saat melakukan riset keyword, yaitu volume, intent dan LSI keyword.

Volume menunjukkan jumlah kata kunci yang dicari di Google dalam jangka waktu tertentu. Untuk menghindari persaingan yang ketat.

Anda dapat mencari kata kunci dengan sedikit volume pencarian. Agar kata kunci tidak terlalu pendek, disini anda bisa menyiasatinya dengan menggunakan kata kunci ekor panjang.

2. Memakai Schema.org

Salah satu cara Anda dapat meningkatkan peringkat halaman Anda adalah dengan menggunakan skema. Skema ini akan membuat cuplikan yang menampilkan harga, peringkat, jumlah stok, gambar, dan nama produk. Skema dapat menggandakan CTR.

Lalu, bagaimana cara memasukkan skema? Ada beberapa cara yang bisa anda lakukan yang pertama adalah dengan menggunakan Google structured data markup helper tool.

Di alat, Anda dapat memilih jenis halaman dalam bentuk produk. Kemudian masukkan URL halaman dan klik mulai penandaan.

Baca Juga:  Cara Unduh Game Godzilla Strike Zone Apk

Masukkan informasi atau tag yang ingin Anda tambahkan seperti harga produk, gambar dan sejenisnya. Setelah itu, klik Buat HTML dan salin kode halaman yang muncul di halaman Anda.

3. Memperbaiki Struktur URL

Selanjutnya, Anda perlu memperbaiki URL halaman Anda. URL adalah alamat yang harus ditetapkan dengan jelas. Halaman yang memiliki struktur URL yang terlalu panjang mungkin tidak diindeks atau muncul di mesin pencari.

Selain memasukkan kata kunci di URL Anda dapat membuat URL pendek dengan panjang sekitar 50 hingga 60 karakter. Url lebih user friendly sehingga mereka mudah untuk menemukan di search engine.

Selain URL, Anda juga perlu memeriksa tautan belakang atau tautan halaman Anda. Jika ada link yang rusak maka segera perbaiki link tersebut. Agar lebih aman Anda dapat menambahkan HTTPS untuk melindungi informasi pengunjung.

4. Tambahkan Konten

Selanjutnya, anda dapat menambahkan konten atau blog. Bahkan jika situs web Anda adalah situs web e-commerce, Anda masih membutuhkan konten untuk meningkatkan branding. Anda bisa membuat blog dengan content marketing di dalamnya.

Beberapa blog yang dapat Anda buat adalah artikel yang berisi tips atau tutorial, rekomendasi produk dan ulasan. Dalam membuat blog, jangan lupa untuk melakukan riset keyword terlebih dahulu agar blog dibaca oleh target yang tepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *